flashback

by

XI IPA 4 - 403
lantai 4, itu yang ada di otak gue pas pertama kali liat tulisan itu. masuklah gue ke dalam kelas gue dan disana tidak ada orang, kecuali satu cewe yang ternyata adalah clara. hari pertama masuk sekolah dan gue tidak mengenal satupun orang  di kelas. kabar menyenangkan bagi gue adalah, gue bukan anak baru satu-satunya di kelas. ada audrey dan indra juga. audrey pindahan dari MSA, kalo indra pindahan dari sanur BSD. kelas ini 'krik' banget pas hari pertama. ga ada yang ngomong, yang gue inget pas hari pertama jasen sama giffi lumayan bawel. homeroom teacher gue ada dua, ms eliz dan ms sinta. mereka berdua gauuuuul banget. sayang sekali di tengah-tengah taun ajaran (sekitar bulan januari) ms sinta harus pindah ke nias. gue masih inget ms sinta ngasih coklat van houten pas hari pertama. kelas ini terdiri dari 23 orang murid. walaupun kelas ini krik abis dihari pertama, tapi ternyata nggak begitu di setahun kedepannya. event pertama ituuuuu adalah lomba 17 agustusan. gue ga inget, tapi kayaknya gue ngga ikut perlombaan apa-apa. tapi gue ikutan bikin nasi tumpeng merah putih. 


ini dia nasi tumpeng xi ipa 4


gue juga ikutan main gitar sama yansen pas lomba vocal group, tapi kelas gue gak lolos audisi. di bulan agustus juga ada ulang tahun jennifer, si cewe korea yang super cute dan mirip hello kitty. dan kita kasih surprise ke jenni.


september itu bulan ultahnya yansen dan indra, no surprise. :x

di bulan oktober jasen ultah. dan kelas gue sukses ngasih surprise ke jasen. homeroom teacher gue yang juga guru inggris gue, nyuruh jasen sama dinda presentasi. namun jasen bingung sendiri, dan ms eliz ngancem bakal kasih nilai nol kalo jasen ngga bisa jelasin. di situasi yang tegang gitu, tiba-tiba giffi masuk bawain kue buat jasen. bulan ini juga sekolah gue mengadakan field trip ke bandung. saung angklung udjo. disana kita bikin belajar main dan bikin angklung sendiri. :)


event selanjutnya adalah science fair! dan dari hasil undian yang diambil sama CPS, kelas gue mendapatkan tema "earth science". kita mulai memikirkan ide-ide, dari tsunami, gunung meletus, tanah longsor, dll. namun pada akhirnya kelas gue bikin simulasi tornado. dengan biaya yang cukup minim, kita berhasil bikin simulasi tornado kecil kecilan. dan kelas gue juara 3. *thanks to mr. antonius, btw*


selain science fair, kelas gue juga menang lomba musikalisasi puisi. kelas gue juara dua. yay! lirik lagunya diambil dari puisi chairil anwar yang judulnya aku. sedangkan lagunya diaransemen sama yansen. markun, rere dan cps main gitar, berton main cajon dan yansen nyanyi plus main gitarnya yang ngga keluar ke speaker suaranya (?). audrey juga ikutan sebagai "interpreter puisi" (?). video 
menyusul yaaaaa ;)


NOVEMBER 
ultah tommy, ceve dan jesse. dan kalo nggak salah, sports day berlangsung di bulan ini. di sports day ini semua murid harus berpartisipasi, dan gue masuk ke tim basket kelas gue. gue bukan tipe cewe yang mahir dalam bidang sports, dan hal itu yang membawa gue dalam sebuah peristiwa yang cukup memalukan waktu penyisihan sports day. gue kesenggol sama yansen dan gue jatoh cukup kenceng. and nobody helped me to get up. everyone was laughing. tapi gue seneng juga karena kelas gue menang basket juara dua, dan juara 3 dilomba tic tac toe :D


ceve bday dinner :9



clara bday dinner :9 shabushabuuuu

project selanjutnya adalah SL. buat yang ngga tau SL itu apa, SL adalah salah satu mata pelajaran di sekolah gue, singkatan dari Service Learning. dan wujud nyata dari pelajaran ini adalah melayani orang lain. kelas gue memilih untuk melayani anak-anak di yayasan sosial lumba-lumba, cilincing. sebelum melayani, kelas gue menggalang dana dulu. kita jualan snack plus ngamen!
belanja snack buat souvenir anak-anak
:3
xi ipa 4 + anak anak yayasan sosial lumba-lumba

selesai project SL, xi ipa 4 makan di dapur umum, ancol


Event terakhir di tahun 2011 adalah pot luck (christmas celebration). Tapi sebelum makan-makan, beberapa anak di kelas gue disuruh untuk memberikan kesan pesannya. ms eliz sama ms sinta juga ngasih kesan pesan, plus pujian buat anak-anak xi ipa empat!

me & ms. Sinta

JANUARI
gue ngga inget ada event atau kejadian apa dibulan ini. tapi yang pasti ada konser AJ Rafael pas tanggal 13nya. AJ Rafael adalah seorang YouTuber. dia itu american-asian, tepatnya orang filipin. gue, audrey dan jea, plus daesy dan bintang pergi nonton konser AJ. berhubung konsernya itu jatuhnya hari jumat, dan hari itu adalah hari sekolah, maka kita berlima langsung pergi ke hardrock sepulang sekolah. jalan tol slipi rada macet yang membuat kita rada panik, but thank God kita sampe tepat waktu dan venue belum terlalu ramai. konsernya seru kalo menurut gue. ada 2 hal yang membuat gue seneng dari konser ini. pertama, he pointed at me. kedua, he called my name. nama jea dan daesy juga disebut sama AJ, btw. setelah konser, kita meet & greet sama AJ. Syarat meet & greetnya adalah beli CD AJ + tunjukin struknya. Jea dan daesy hampir ngga bisa meet & greet tapi thanks to Yansen, karena akhirnya mereka meet & greet pake CD nya yansen. lucunya, mereka ngaku kakak adik padahal....... ga ada mirip miripnya. for those who missed the concert, ini ada recap konsernya



Februari diawali dengan ultah cece yang bertepatan pada tanggal 4 Februari. 4 hari kemudian, ultah audrey, si bule. dan diakhir bulan ada ultah ivy.

xi ipa 4 di ultah cece :3

hbd bule ancol!

nah, bertepatan dengan adanya valentine, sekolah gue mengadakan music corner. dari kelas gue, ada dua orang yang dipilih buat main di music corner, yansen sama berton. buat yang kelewatan music corner, atau yang belom liat, bisa liat video di bawah ini.




thank you ervan buat videonya :D

MARET
kali ini, gue yang ultah. hehe. dan gue di kasih kue sama teman teman xi ipa empat. thank you, guys! i am finally sixteen :)


APRIL
berhubung sekolah gue memberikan libur paskah yang cukup panjang, beberapa anak dari kelas gue pergi ke dufan. main di dufan disaat sekolah lain masuk sekolah itu surga banget karena kita ga perlu ngantri! sayangnya wahana kora-koranya mati :( 

fisheye *edited by jesse

topi gue dan jea sama loh :D


pulang dari dufan gue ngga bisa pulang karena macet, hujan, dan banjir. akhirnya gue menginap di rumah jea yang besoknya berulang tahun!

HBD JEA :*




abis ultah jea, dibulan ini ada konser Disciples. Disciples adalah sebuah grup hiphop rohani yang beranggotakan 4 orang, igor (saykoji), jflow, guntur dan rendy. ini adalah konser pertama disciples yang diberi nama #JESUSROCKLive. berhubung konsernya jatuh pada hari rabu, jadi lagi-lagi gue harus ngebut ke venuenya. gue nonton konser ini bareng-bareng sama audrey, cece, ruth (dedenya cece) dan sharon (sepupunya cece). dari sekolah, kita pulang dulu ke rumah cece karena dia harus mandi, plus jemput sharon. sekitar jam 5 - setengah 6 kita jalan dari roxy menuju bunderan HI. jalanan macet karena lampu merah mati :( beruntung pas sampe venue nya gate belum dibuka, namun tetep aja kita telat. akhirnya kita nonton dari tengah-tengah, ga paling depan. jujur aja, gue ga bisa liat apa-apa kalo ngga ada screen. di depan gue ada dua orang super tinggi dan besar dan pake tas ransel yang gede.






ini beberapa lagu yang dinyanyiin di konser disciples, enjoy!


dibulan ini juga berlangsung SPH CUP. dan sekolah gue menang juara satu. yay! gue nonton semua pertandingan, dan pertandingan paling seru adalah pas semifinal lawan perguruan budhi (?) kalo ngga salah. hehehe. 

7 detik terakhir quarter ke empat

ini ada video waktu final SPH Cup. UPH College vs SPH Lippo Village :)


LIVE IN BALI
sekolah gue mengadakan live in di Bali selama 5 hari, tepatnya di desa blimbing sari. tempat yang cukup modern untuk dikatakan sebuah desa menurut gue. 


ini Sugi, anaknya baik dan pintar  




with holy dan ibu pembuat sapu lidi


Nusa Dua, Bali <3



ngga ada event apa-apa lagi di sekolah gue. satu minggu uas yang menjadi satu minggu pulang malam buat gue dan beberapa anak lainnya. kita lanjut belajar di sekolah sampe malem. dari di kelas sampe ke myc. 


dinda dan jasen belajar mat pagi-pagi 




muka-muka bingung sebelom uas kimia
XI IPA 4, minus Berton and ms Sinta
xi science 4's student athletes 

berakhirlah tahun ajaran 2011/2012. dan XI IPA 4 akan menjadi XII IPA 1, dikurang ivy dan ceve, ditambah beberapa orang dari XI IPA 3.

Akhir taun ajaran, kelas gue memutuskan buat liburan bareng-bareng. pilihannya dua : anyer atau pulau tidung. gue pribadi memilih pulau tidung, namun kalah vote. pada akhirnya xi ipa 4 pergi ke anyer dan menginap di marbella. 















ms Eliz ({})

gue bersyukur dan senang bisa menjadi bagian dari kelas ini. kelas yang kompak dan solid. kelas yang lengkap juga. kelas yang ngga ngegrup sendiri. kelas yang seakan-akan punya studio musik sendiri. kelas dimana gue punya banyak temen yang bermain gitar <3

Banana Cover by Clara, Jesse, Jea, Dinda

i love xi science 4 :*